Bagaimana Cara Menentukan Keyword Artikel

Leave a Comment

Bagaimana cara menentukan keyword sebuah artikel agar mudah masuk halaman pertama google? pertanyaan itu seringkali mengusik para blogger yang sangat menginginkan artikelnya bisa segera memasuki halaman utama google ataupun mesin pencari lainnya, Tak lain alasannya ingin sekali artikel mereka bisa dikenal oleh masyarakat luas serta ketika artikel tersebut bisa memasuki halaman pertama google maka ada rasa kepuasan tersendiri bagi penulis tersebut. Maka tidak salah lagi berbagai tehnik SEO akan mereka coba namun hasilnya nihil, Karena apa? Karena mereka belum memahami apa itu keyword dan bagaimana keyword tersebut bekerja untuk sebuah artikel.


Bagaimana Cara Menentukan Keyword Artikel

Sumber gambar:cielo24

Untuk itulah maka dalam artikel ini sengaja saya ingin berbagi pemahaman tentang Apa itu keyword, Bagaimana mencari keyword serta bagaimana cara meletakkan keyword dalam sebuah artikel agar nantinya bisa memasuki halaman utama setidaknya bisa memasuki sepuluh besar halaman pencarian google. Setidaknya setelah anda membaca artikel ini anda jadi lebih memahami arti pentingnya sebuah keyword agar kelak ketika anda menulis sebuah artikel tidak hanya asal menulis saja atau asal comot artikel orang lalu mengeditnya tanpa mengindahkan keyword yang tertarget.


Apa itu keyword?

Keyword atau kata kunci adalah sebuah kata atau kumpulan kata yang biasanya diketikan calon visitor dikolom mesin penelusur, Jadi ketika calon visitor tersebut mengetikan sesuatu maka secara langsung sistem dari mesin pencari seperti google akan mencarikan daftar list dari artikel yang mengandung keyword tersebut dan tentunya artikel tersebut juga relevan dengan keyword yang dimaksud, Lalu calon visitor akan memilih satu atau duah bahkan lebih dari daftar list artikel tadi, Untuk tahap ini pasti anda telah sering menjumpai atau bahkan telah anda praktekan ketika mencari sesuatu. Namun apakah anda pernah memikirkan bagaimana mereka bisa bersaing dengan ribuan bahkan jutaan artikel dimesin pencari? Dan kuncinya adalah keyword yang mereka gunakan sangat relevan.


Bagaimana Cara Mencari Keyword

Setelah kita memahami arti penting dari sebuah keyword maka pertanyaan selanjudnya adalah bagaimana cara mencari keyword?, Untuk menjawab pertanyaan ini maka akan banyak sekali cara untuk mencari keyword, Bisa menggunakan tool pencari keyword Atau bisa juga dengan insting anda ketika menyimpulkan sebuah penyelesaian dari sebuah permasalan yang menimpa diri anda maupun sekitar anda.


Beberapa tool pencari keyword

Untuk kemudahan dalam mencari keyword maka bermunculanlah tool pencari keyword yang bisa dimanfaatkan oleh para pencari keywrod baik yang berbayar maupun yang bisa digunakan secara gratis. Tentu dari kedua tool tersebut jelas sekali berbeda meskipun memiliki fungsi yang sama, bedanya antara tool pencari keyword berbayar akan menghasilnya kedalaman lebih atau akan menghasilkan keyword lebih banyak, Sedangkan untuk tool pencari keyword yang gratis akan menghasilkan keyword dalam jumlah terbatas, Meskipun demikian buakn berarti tool pencari keyword gratisan tidak layak untuk digunakan. Semua itu tergantung dari kegunaannya, Jika tujuan anda mencari keywrod untuk bisnis maka sangat disarankan untuk menggunakan tool berbayar yang tentunya lebih akurat dan menjanjikan.


Kumpulan tool pencari keyword gratis

  1. 1. Google Keyword Planner
  2. 2. Google Autocomplete
  3. 3. Ubersuggest
  4. 4. Keyword Tool
  5. 5. WordStream Free Keyword Tool
  6. 6. Keyword Eye (Basic)
  7. 7. Keyword Revealer’s Keyword Tool
  8. 8.Serps Keyword Tool
  9. 9.Kwfinder

Sedangkan untuk tool pencari keyword berbayar akan lebih mudah anda temukan mulai harga yang murah sampai mahal tentu itu dengan kelebihan tersendiri, Jadi tidaklah perlu untuk saya bahas disini.


Nah setelah anda bisa menggunakan tool pencari keywrod tersebut, maka tugas anda adalah menyeleksi atau memilih beberapa keyword unggulan yang nantinya akan dimasukan kedalam artikel, Saran saya setelah anda mendapatkan keyword, Gunakanlah longtail keyword untuk mendapatkan keyword turunan atau keyword yang lebih detail. Sekarang anda sudah bisa bagaimana caranya untuk mencari dan menentukan keyword untuk artikel yang akan anda tulis, Dengan bermodalkan beberapa keyword yang telah anda dapatkan dengan bantuan beberapa tool pencari keyword.


Tips Menentukan keyword artikel

Untuk hasil terbaik dalam menentukan keyword artikel sebaiknya anda perhatikan beberapa aspek sebagai berikut:
-Mencari tingkat persaingan rendah
-Jangan bergantung dengan Keyword satu kata, Karena persaingannya jelas lebih ketat
-Usahakan membidik lebih dari tiga keyword dalam sebuah artikel
-Perluas koleksi keyword dengan keyword turunan
-Sebisa mungkin Keyword tidak jauh dengan keyword blog anda(nice blog/web)


Itulah tips agar anda bisa dengan mudah menentukan keyword untuk artikel anda serta bisa kuat dalam persaingan di google, Selain itu usahakan menyebar keyword dengan cerdas serta tulisan yang panjang agar artikel anda bisa mendapat perhatian lebih dari google maupun mesin pencari lainnya

Demikianlah pembahasan singkat tentang bagaimana cara mencari dan menentukan keyword untuk artikel yang akan anda tulis, Semoga pembahsan ini meskipun singkat bisa anda pahami serta menyelesaikan permasalahan anda untuk urusan mencari dan menentukan keyword yang pas, Jika ada kekurangannya mohon sudi kiranya anda tinggalkan komentar agar kami bisa tetap berusaha memberikan yang terbaik kepada para pembaca semua, terima kasih

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 comments:

Posting Komentar