Jurus ampuh menulis artikel seo

Leave a Comment

Banyak sekali tips dan trik menulis artikel seo di internet, Namun apakah anda sudah mendapatkan hasil? Kami tidak memvonis bahwa yang telah anda pelajari itu sia-sia, Karena tidak ada yang ilmu yang tidak akan berguna. Namun yang perlu anda pahami bahwa semua telah berubah, Apalagi setelah google melakukan upgrade crawling secara besar-besaran dan membuat banyak website besar kalang kabut karena kehilangan traffik mereka dan tidak jarang pula website yang dulunya terpendam malah naik daun dengan banjir visitor.


Perlu anda ketahui Google Hummingbird memang telah menjadikan banyak perubahan pada sistem pengindexan sebuah konten atau halaman, Apa itu Google Hummingbird? Itu adalah sebuah sistem yang dipercaya lebih memanusiakan visitor, jadi singkat kata dengan sistem ini jangan lagi berharap bisa dengan mudah untuk mendapatkan tempat pertama dimesin pencari jika anda menulis artikel dengan asal-asalan saja, Untuk itu berikut kami bagikan tips agar anda bisa mendapatkan kembali trafik website anda.


9 Jurus ampuh menulis artikel seo

9 Jurus ampuh menulis artikel seo


9 Jurus ampuh menulis artikel seo

1.Menulis untuk manusia

Menulislah untuk manusia

Menulislah untuk manusia


Relevansi telah menjadi salah satu kunci sukses sebuah artikel, Untuk itu sebelum anda menulis artikel seo maka yang perlu ditanamkan pada diri anda adalah bahwa ketika menulis artikel tersebut untuk manusia bukan robot yang memang membutuhkan sebuah informasi relevan, aktual, rinci dan mudah dipahami oleh mereka (pembaca). Praktis jika pemahaman itu tertanam dalam diri anda, Tugas Membuat artikel SEO bukanlah hal sulit lagi.


Saat menulis artikel seo bayangkan anda sedang berdiskusi dengan orang lain yang belum anda kenal dan berusaha untuk menyelesaikan masalah mereka dengan baik, Santun serta bijaksana, Detail tapi tidak bertele-tele maka apapun yang anda tulis akan dengan mudah mereka pahami. Itulah artikel seo yang relevan dan sangat disukai oleh mesin pencari.


2.Kembangkan kreatifitas untuk kualitas

Kembangkan kreatifitas untuk kualitas

Kembangkan kreatifitas untuk artikel berkualitas


Menjadi seorang penulis memang bukanlah pekerjaan mudah karena dibutuhkan daya kreatifitas tinggi, Bertarung dengan ribuan artikel sejenis dimesin pencari telah menjadi tugas penting agar tetap bisa memenangkannya. Disinilah dibutuhkan ide-ide kreatif seorang penulis agar tetap bisa menghasilkan konten atau artikel berkualitas tinggi.


Jangan pernah ragu untuk menulis apapun yang anda tahu, Ingat saat ini internet telah menjadi sumber informasi terbesar bagi umat manusia, Apapun yang mereka ingin tahu, Akan mereka cari dari internet dibandingkan bertanya pada orang sekitar mereka, Jadi tuliskan saja apa yang ada dikepala anda dengan ulasan menarik.


3.Buatlah judul yang unik dan menarik

Buatlah judul yang unik dan menarik

Rahasia dibalik judul yang unik dan menarik


Ketika artikel atau konten anda bertarung dimesin pencari maka apa yang akan memancing seseorang untuk masuk kedalam website anda, lalu membaca artikel? Judul akan menjadi faktor paling menentukan pada fase tersebut, Semakin unik judul dari artikel milik anda maka akan semakin besar kemungkinan pengunjung akan datang untuk membacanya. Namun sebaliknya, Jika judul tersebut biasa saja maka orang akan melewati dan mencari yang lain.


Sebaik apapun artikel yang anda tulis akan kalah saingan jika judul artikel yang anda gunakan tidak menarik, Jadi tuliskanlah judul yang menarik dan unik untuk memancing pengunjung datang kedalam website milik anda, Judul unik dan menarik dengan mudah mendapatkan pengunjung website yang anda kelola.


4.Kata kunci

Peran penting kata kunci

Peran penting kata kunci


Jika anda ingin mendapatkan traffik melimpah maka berhentilah menggunakan kata kunci yang dangkal, kembangkanlah kata kunci tersebut, Jika mungkin buatlah kata kunci tersendiri.


Memang dalam teori lama destinasi kata kunci akan dengan mudah untuk medapatkan peringkat pertama dimesin pencari, Namun saat ini telah berubah 180 derajat, Penyebabnya adalah semakin banyaknya pengguna internet cerdas serta calon visitor awam yang mencari sumber informasi menggunakan kata kunci yang panjang serta tidak sedikit pula kata kunci tersebut terkesan ngelantur. Nah, Tugas anda adalah memahami hal tersebut kemudian menuangkanya kedalam artikel.


5.Variasi kata kunci

Semakin banyak kata kunci dalam artikel yang anda tulis maka akan semakin memperbesar peluang untuk mendapatkan pengunjung, Untuk itu lupakanlah fokus pada 1 atau 2 kata kunci dan mulailah memperkaya kata kunci dalam artikel anda terutama pada kata kunci panjang, Long tail keyword akan mempermudah tugas anda dalam hal ini, selain daya kreatifitas anda.


6.Hindari artikel pendek

Dalam kasus ini kami tidak memandang sebelah mata artikel pendek, Karena masih banyak artikel pendek yang mampu bertahan di halaman pertama google, Namun akan lebih baik jika artikel yang anda bangun tersebut detail dan kaya dengan keyword. Selain itu Artikel dengan jumlah 1000 kata atau lebih akan lebih mudah masuk halaman pertama pencarian dengan catatan artikel tersebut relevan serta unik.


7.Artikel Atraktif

Artikel Atraktif

Sebuah artikel yang baik umpama seperti seorang mentor


Memberikan artikel relevan serta sesuai dengan kebutuhan para pembaca adalah faktor paling penting dalam industri informasi saat ini, Jenis-jenis artikel dengan dua arah lebih disukai para pembaca. Apa itu artikel dua arah? artikel tersebut adalah seolah-olah pembaca sedang berhadapan langsung dengan narasumber ketika memahami sebuah konten, Ada pertanyaan dan jawaban dalam artikel yang tersusun secara rapi dan terperinci


8.Berbagi

kekuatan sosial media

kekuatan sosial media pada artikel


Sosial media telah menjadi kebutuhan di era digital ini, Berbagi melalui berbagai media sosial dipercaya akan lebih memantapkan posisi artikel di mata google, Dengan sebuah fanspage di berbagai media sosial anda bisa membangun hubungan dengan para pembaca maupun calon pembaca. Maka manfaatkanlah media sosial dengan sebaik mungkin sebagai salah satu trik seo yang ampuh.


9.Kenyamanan

Sebuah tempat yang nyaman akan membuat siapapun betah berada didalamnya dan Tuan rumah yang baik adalah yang mengerti para tamu mereka, Demikian pula dengan artikel. Tulislah sebuah artikel yang bisa membuat para pembaca merasa nyaman dan benar-benar menemukan apa yang mereka cari.


Perkaya artikel dengan gambar

Gambar akan menjadi penjelas ketika pembaca tidak bisa memahami tulisan, Maka akan lebih baik jika anda gunakan lebih dari satu gambar untuk artikel yang anda tulis karena itu akan menjadikan artikel seo anda lebih bernilai dimata google.


Jangan ragu untuk menggunakan banyak gambar kedalam artikel dengan catatan gambar tersebut relevan dengan artikel.


Sepuluh jurus ampuh menulis artikel seo ini saling berkaitan satu dengan yang lain, Maka usahakan jangan pisahkan agar artikel seo yang anda tulis bisa dengan mudah mendapatkan tempat dihalaman pencarian google serta mendapatkan pengunjung loyal yang akan datang dan datang lagi kedalam website anda untuk menyimak berbagai ide yang anda tuliskan setiap saat.

source: setiap gambar yang kami gunakan diambil dari google image dengan sedikit editing
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 comments:

Posting Komentar