Alasan penting kenapa bisnis anda membutuhkan website

Leave a Comment

Tekhnologi terus berkembang dengan pesatnya begitu juga dengan perkembangan strategi pemasaran juga tak luput dari sentuhan teknologi, Coba lihat saja saat ini, Untuk membeli sebuah produk anda tidak perlu repot-repot untuk pergi ke toko dan capek memilih, belum lagi jika ramai maka harus menunggu antrian dikasir, Waduh pokoknya berat dech. Saat ini cukuplah anda googling saja barang idaman lalu tinggal klik, klik, klik, Maka barang tinggal tunggu dirumah, Sangat mudah sekali.


Tidak bisa dipungkiri lagi untuk saat ini website telah menjadi prioritas penting untuk perkembangan bisnis, Terutama bagi anda yang memang ingin sekali bisnis anda berkembang lebih pesat. Maka Website akan menjadikan sarana yang paling mendukung sekali, Untuk itulah berikut akan kami ulas kenapa bisnis anda mebutuhkan sebuah website.


1. Biaya Lebih Murah


Promosi adalah salah satu cara untuk mengenalkan sebuah produk kepada masyarakat luas, Berbagai material untuk promosi bisa anda lakukan missalnya dengan beriklan, Namun ketika calon konsumen tersebut menginginkan sebuah informasi lebih lanjut maka kemana mereka akan mencari? Website adalah jawaban yang paling tepat. Karena semakin mudah produk anda untuk dikenal dan diakses maka semakin besar pula kesempatan produk anda terjual


ditinjau dari segi biaya pembangunan sebuah website jelas lebih murah dibandingkan anda membangun sarana bisnis lainnya, sebuah toko fisik misallnya, Belum lagi pajak bangunan yang harus ditanggung serta personel untuk menjalankannya. Meskipun memang tidak bisa dipungkiri bahwa bangunan fisik itu penting, Namun dengan adanya sebuah website untuk bisnis maka jumlah dari bangunan fisik bisa diminimalisir.


2. Layanan Lebih Cepat


Sumber gambar


Ketika para konsumen menemukan masalah terkait produk anda maka jalan terbaik adalah mengarahkannya ke Website, Maka dengan cepat mereka akan menemukan solusi. Dalam Website anda bisa meletakan beberapa: Solusi dari berbagai masalah terkait produk Bagaimana cara untuk mendapatkan produk Simulasi dan informasi penting lainnya yang terkait dengan bisnis anda
Jelas ini akan mengurangi antrian di kostumer service dan mendorong perkembangan bisnis anda melalui website berkembang lebih cepat, Serta lebih memuaskan para konsumen.


3. Jangkaun Lebih luas

Sumber gambar


Teknologi internet memang telah mengubah banyak hal dalam berbagai sendi kehidupan kita hingga pelosok desa, Coba lihat saja informasi berjalan begitu cepat melalui media berbasis internet, Media sosial dan website telah mengambil peranan penting didalamnya, Berbagai media membuktikan pengguna internet di indonesia terus bertambah tiap tahunnya. Ini merupakan signal betapa pentingnya sebuah website untuk bisnis


Kecenderungan orang modern untuk eksis di media sosial serta lebih memilih "google" sebagai sumber informasi bisa menjadikan peluang besar mengembangkan bisnis anda melalui website, Semua itu bukan tanpa alasan, Teknologi smartphone atau handphone android telah menjadikan dunia online semakin berkembang pesat. Ini jelas berbeda dengan 10 tahun silam, Ketika ingin mengkakses internet diperlukan perangkat seperti laptop maupun komputer, Tapi dengan teknologi smartphone semua bisa dengan mudah diakses dimana saja melalui perangkat tersebut.


Maka dengan dukungan media sosial dan website untuk bisnis anda akan lebih mudah didapati oleh para calon konsumen. Itu artinya bisnis anda akan lebih mudah dan cepat untuk berkembang serta menjangkau calon konsumen dimana saja.


4. Lebih efesien

Sumber gambar


Di era jaman yang semakin modern ini waktu menjadi semakin berharga, Setiap aktivitas kita seolah berkejaran dengan waktu dan seolah-olah 24jam masih kurang untuk mengakomodir aktivitas kita, Itulah yang juga harus anda jadikan pertimbangan penting mengapa website menjadi faktor penting untuk perkembangan bisnis anda, Bayangkan berapa orang yang akan rela meluangkan waktunya hanya untuk melihat sebuah iklan? Sedangkan mereka belum membutuhkannya lalu ketika mereka membutuhkannya mereka lupa dan sedikit ingat tentang produk anda, kemana mereka mencari informasi?


Dengan adanya sebuah website untuk bisnis anda mereka bisa saja menyimpan alamatnya dan mengaksesnya lagi ketika mereka bener-benar membutuhkan atau ketika memiliki waktu luang kapan saja dimana saja, Salah satu faktor penting inilah yang sering diabaikan oleh para pembisnis pemula yang mengabaikan adanya website untuk bisnis. Padahal jika dicermati lebih jauh lagi, Mereka yang selalu sibuk adalah calon konsumen paling potensial.


5. Tanpa batas

Sumber gambar


Keterbatasan sering kali menjadi kambing hitam dalam kegagalan sebuah bisnis, entah itu keterbatasan modal, keterbatasan daya jangkau dan masih banyak lagi. Meskipun memang hal-hal tersebut terasa sangat berat untuk menanggulanginya. Namun dengan adanya sebuah website masalah seperti itu bisa dengan mudah untuk anda selesaikan, kok bisa?


Dalam kasus ini kami akan memberikan sebuah contoh yang relevan untuk mengatasi serba keterbatasan seperti diatas, Ketika anda akan membuka bisnis perdagangan misallnya; jika kita menganut perdagangan model lama maka anda harus memiliki sejumlah barang untuk diperdagangkan dan sedikit ruang untuk menampung barang tersebut, benar begitu? Nah, untuk mendapatkan barang anda harus mengeluarkan sejumlah uang belum lagi biaya untuk tempat penyimpanan. Ini berbeda ketika anda berbisnis hanya dengan modal sebuah website saja, Yang perlu anda lakukan hanya membangun sebuah website profesional kemudian memajang gambar dari pihak penyedia barang yang bisa dengan mudah anda dapati di beberapa toko online lainya yang memang menyediakan kerja sama, anda tinggal promosi melalui media sosial maupun optimasi SEO agar masuk halaman pertama google dan anda siap untuk melayani calon konsumen dimana saja dan itu bisa anda lakukan dengan biaya jauh lebih murah tentunya.


Dalam bisnis daya jangkau juga patut dipertimbangka, misalnya anda membuka toko di kota A, maka sebagian besar konsumen adalah daerah tersebut, Akan sulit sekali untuk menjangkau kota B, C dan D, Namun dengan adanya website, Bisnis anda bisa menjangkau seluruh wilayah yang tak terbatas.


Dengan kata lain hadirnya website untuk bisnis anda jelas lebih menguntungkan, lebih efesien dan bisa mengatasi berbagai keterbatasan yang selama ini menjadi momok paling menakutkan ketika akan memulai sebuah bisnis


6. Lebih profesional

Sumber gambar

Melayani konsumen dengan menjaga kepuasan mereka adalah prioritas dalam bisnis agar mereka tetap loyal kepada anda, Kekecewaan mereka bisa menimbulkan bencana yang tak terbayangkan. Komitmen seperti ini sering luput dari pengawasan meskipun kita telah berusaha semaksimal mungkin, Karena faktor manusia yang tidak stabil. Hal tersebut berkaitan erat dengan emosi, kelelahan dan beberapa faktor lain yang turut berperan dalam meruntuhkan sikap profesional anda.


Semua itu tak lepas dari berapa banyaknya waktu yang anda gunakan untuk mengurus bisnis yang anda tekuni, Semakin banyak waktu yang anda gunakan maka akan semakin memperbesar kesalahan tersebut terjadi. Ini bertolak belakang jika anda telah menyediakan sebuah website untuk bisnis anda, Para calon konsumen tidak harus selalu bertemu dengan anda, Mereka hanya perlu mengakses alamat website anda untuk mencari informasi jika mereka cocok mereka akan melakukan kesepakatan. Tentu ini akan lebih menjaga emosi dan profesionalisme dalam diri anda


Dengan 6 alasan itu saja telah membuktikan mengapa bisnis anda membutuhkan Website, Laju perkembangan teknologi digital semakin deras akan terus menggilas siapa saja yang tidak siap dengan perubahan. Gaya hidup semakin bergeser dari arah konfensional kearah digital, Belanja online, Sistem perdagangan Delivery Order, Bahkan hampir berbagai sendi telah mengadopsi teknologi digital, Gojek misallnya telah mengubah sarana transportasi lebih mudah.


Jangan sampai anda ketinggalan kereta dan menyesali kelak, Segeralah bangun bisnis anda dengan dukungan website untuk bisnis lebih maju dan menjangkau konsumen di berbagai belahan dunia manapun, Jika tidak sekarang kapan lagi? Kesuksesan tidak hanya karena anda rajin dan tekun berusaha, Tetapi seberapa cepat dan tepat anda membaca situasi dan peluang.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 comments:

Posting Komentar