Membuat blog berpengunjung ribuan

Leave a Comment

Membuat blog berpengunjung ribuan

Membuat blog berpengunjung ribuan


Membuat blog dengan jumlah pengunjung ribuan adalah idaman setiap blogger, Karena dengan jumlah pengunjung yang melimpah sama artinya akan mendapatkan peluang untuk mendapatkan penghasilan rutin tiap bulannya, Tentang jumlahnya tentu berbeda-beda tergantung dari jenis tema yang diulas, misalnya saja blog yang membahas tentang bisnis tentu hasilnya akan lebih besar dibandingkan dengan blog yang bertemakan tentang game atau tutorial, Semua itu dikarenakan nilai klik iklan yang berbeda pula.


Untuk bisa memiliki sebuah blog dengan pengunjung ribuan bahkan ratusan ribu memang tidaklah mudah untuk dilakukan, Namun jika anda ingin sekali mendapatkan blog seperti yang kami maksud, Maka anda bisa simak artikel ini hingga selesai, Karena kami akan berbagi tips untuk bisa membangun sebuah blog dengan pengunjung ribuan hingga ratusan ribu tiap bulannya, Tips ini kami dapatkan dari beberapa blogger yang memang sudah terbukti memiliki blog atau website dengan jumlah pengunjungnya ribuan bahkan sampai ratusan ribu tiap bulannya serta memiliki penghasilan yang cukup fantastis.


Tips membangun blog berpengunjung ribuan


1. Tema blog

Sebelum anda membangun sebuah blog atau website maka anda tentukan dulu sebuah tema yang nantinya akan anda jadikan bahan untuk dibahas didalam blog tersebut, Sebaiknya itu hanya satu tema saja. Misalnya tentang bisnis. Kenapa satu tema saja? Memang tidak bisa dipungkiri jika membangun sebuah blog gado-gado dengan berbagai tema dalam satu blog akan mudah mendapatkan artikel atau dengan kata lain artikel lebih cepat banyak, Namun kelemahannya adalah kita tidak bisa mendapatkan fokus dalam membahas tema dengan baik dan benar. bahkan dalam beberapa kasus blog dengan tema gado-gado lebih menyulitkan pembaca ketika ingin menggali informasi lebih lanjud.


Ini tentu sangat berbeda dengan blog satu tema saja, misalnya tema bisnis, Maka secara tidak langsung blog tersebut akan mengulas tuntas tentang seluk beluk sebuah bisnis, mulai dari A hingga Z tentang di ulas disana. Ini tentu akan lebih disukai oleh pembaca dan bisa menjadi rujukan ketika ingin mencari artikel tentang bisnis.


Jadi ketika anda ingin membangun blog dan mengidamkan mendapatkan pengunjung berlimpah maka pilihlah satu tema yang memang anda benar-benar kompeten dibidangnnya. Agar hasil yang anda dapatkan lebih maksimal tentunya.


2.Rajin posting

Rajin adalah salah satu kunci dalam kesuksesan, Begitu juga dalam bidang blogging satu kata ini tidak bisa anda remehkan, Ketika anda tidak rajin maka anda sudah menghindari untuk mendapatkan pengunjung berlimpah.


Seorang teman FB saya mengatakan"Jika anda rajin membuat postingan setidaknya 1 saja tiap hari dengan jumlah kata minimal 700 atau kalo bisa usahakan diatas 1000 kata maka yakinnlah kurang dari satu tahun anda akan mendapatkan ribuan pengunjung tiap bulannya".


Tentu kata tersebut sangat beralasan, Antar lain:

  • Jika satu artikel saja tiap hari maka dalam waktu satu tahun anda sudah punya setidaknya 350 artikel.
  • Google lebih suka dengan sebuah website atau blog yang "hidup"
  • Jika anda rajin menulis maka tingkat ketrampilan anda dalam membuat artikel akan semakin terasa, Artinya artikel anda akan semakin berbobot dari waktu ke waktu
  • Jika anda rajin mengurus blog maka akan menimbulkan rasa tanggung jawab kepada para pembaca anda serta meningkatkan rasa cinta yang akhirnya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik.
  • Dan masih banyak lagi alasan yang akan menguntungkan anda jika anda rajin untuk terus menulis artikel dan menerbitkannya didalam blog anda.


3. Daftarkan blog diwebmaster

Daftarkan blog diwebmaster

Agar blog anda lebih mudah untuk diindex oleh google atau mesih pencari maka blog anda diwajibkan untuk didaftarkan diwebmaster, Karena jika blog anda tidak didaftarkan ke webmaster maka artikel yang sudah anda posting tadi akan sulit untuk diindex, Selain itu jika blog sudah didaftarkan webmaster maka anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi tentang traffik anda serta laporan lainnya misalnya:

  • error url
  • kata kunci yang bisa anda gunakan
  • berapa jumlah artikel yang telah diindex oleh google
  • kesehatan blog tersebut
  • dan masih banyak lagi,

Selain mendaftarkan kedalam webmaster maka faktor yang tidak kalah penting adalah meminta google untuk mengcrawl halaman didalam blog, Itu bisa anda temukan didalam webmaster tersebut.


4. Submir Url di google

Submir Url di google

Submir Url di google

Faktor yang tidak kalah penting agar blog memiliki ribuan pengunjugn adalah selalu men-Submir Url setelah anda selesai menerbitkan artikel, Ini deperlukan agar halaman yang dimaksud lebih cepat untuk dikenali oleh mesin pencari atau dengan kata lain agar lebih cepat diindex oleh google dan nantinnya bisa ditampilkan dihalaman hasil penelusuran ketika ada calon pengunjung mencari artikel yang berkaitan dengan artikel yang telah anda tulis tadi.


Untuk mensubmit url google anda bisa kunjungi: Submir Url di google


5. Gunakan template yang menarikdan responsif

Template memang sangat berperan sekali untuk kenyamanan para pengunjung blog atau website, template yang menarik akan membuat pengunjung merasa betah didalamnya dan sebaliknya template yang membosankan akan sangat membuat para pengunjung jengah.


Selain template yang menarik Faktor yang paling adalah template yang anda gunakan usahakan responsif dan mobile friendly, Ini sangat penting sekali karena template yang responsif akan menjadikan loading blog menjadi ringan di sisi lain template yang mobile friendly akan lebih diprioritaskan oleh google, Ini sangat berkaitan erat dengan semakin banyaknya pengguna smartphone dibandingkan laptop ataupun komputer.


Jadi jika anda ingin mendapatkan sebuah blog berpengunjung ribuan carilah template yang menarik, responsif dan mobile friendly atau kalo bisa pake versi premium agar lebih mantap hasilnya.

6. Meta Tag html

Meta Tag html

Faktor meta sering kali luput dari penanganan terutama oleh para blogger pemula, Padahal faktor meta tag sangat besar sekali perannannya di mata google, meta tag sendiri menyangkut antara lain:

  • Meta description : menggambarkan atau menjelaskan tentang deskripsi blog yang sedang anda kelola.
  • Meta keyword : mejelaskan keyword atau kata kunci yang bisa didapatkan didalam sebuah blog atau website.
  • Meta robot : memberikan informasi kerobot atau mesin penelusur tentang halaman didalam sebuah blog atau website, bisa saja halaman tersebut tidak boleh diindex atau bisa diindex.
  • Meta Language : menjelaskan bahasa apa yang anda gunakan dalam blog yang anda kelola serta memudahkan pengelompokan dalam pengindekan mesin penelusur.

Itulah beberapa meta tag yang wajib anda isikan kedalam kode template anda agar lebih mudah mendapatkan pengunjung ribuan.

7. Tulis artikel dengan hati

Tulis artikel dengan hati

Menulis artikel memang tidak mudah karena kita harus berjibaku dalam beberapa waktu tertentu agar bisa menghasilkan sebuah artikel yang relevan dan kompeten untuk bisa bersaing dengan artikel lainnya di google dan mesin penelusur lainnya yang nantinya akan menjadi sumber dari calon pengunjung.


Agar bisa menuliskan artikel dengan baik maka anda harus kompeten dengan tema yang dibahas, Misalnya saja anda sangat suka sekali dengan bisnis maka akan lebih baik jika anda menulis tentang seluk beluk bisnis, jika anda sangat suka dengan game maka anda bisa membahas serba-serbi game kedalam artikel yang anda tuliskan tersebut, Kami sangat yakin jika itu anda lakukan maka anda akan dengan senang hati untuk menulisnya.


Selain itu usahakan artikel yang anda tulis adalah artikel seo yang tentunya akan menjadikan artikel lebih berbobot dan layak untuk mendapatkan halaman pertama google.


Nah, Demikianlah ulasan singkat tentang bagaimana membangun blog dengan pengunjung ribuan yang semua informasi tersebut memang kami dapatkan dari para senior blogger dan telah membuktikan cara-cara diatas untuk bisa mendapatkan pengunjung berlimpah serta penghasilan yang membanggakan dari blog atau website yang mereka kelola.


Untuk bisa mendapatkan blog dengan traffik melimpah maka lakukan cara diatas selama minimal 6 bulan tanpa absen dan untuk hasil lebih memuaskan buatlah minimal 5 blog dengan tema yang sama, Dan silahkan lihat hasilnya setelah 6 bulan maka anda akan mendapatkan pengunjung ribuan minimal blog anda akan menapatkan pengunjung 1000 setiap harinya.


Semoga artikel tentang bagaimana membangun blog dengan pengunjung ribuan ini bermanfaat bagi anda, Jika ada yang kurang jangan sungkan untuk tinggalkan pesan dikomentar, Terima kasih.

sumber gambar :
  • traffik (https://en.hronikatm.com/2017/08/%D1%81ordoned-off-roads-in-ashgabat-cause-huge-traffic-jams-photo/)
  • fun writting( http://embarkonthejourney.com/8-fun-writing-activities-kids/)
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 comments:

Posting Komentar